Kali ini kami bertemu dengan salah satu Pejuang Keluarga ketika kami sedang makan bubur ayam Bumiayu di daerah Rumah Sakit Margono. Mbok Giyem namanya, beliau menjual sriping pisang, peyek, pisang godog, ampas tahu dan telur rebus. Dagangan beliau itu tidak produksi sendiri tetapi mengambil dari orang lain.

Mbok Giyem ini berjualan mengikuti jam buka bubur ayamnya yaitu dari pukul 06.00 – 11.00. Ketika bubur ayam libur, beliau pindah lokasi berjualannya. Tetapi ketika kami tanyakan lokasi berjualannya, beliau hanya berkata di warung sambil menunjuk ke arah bundaran patung saja.

 

Mbok Giyem

Mbok Giyem saat ini berusia 75 tahun, memiliki 6 anak dan 6 cucu. Rumah beliau berada di sekitar bundaran air mancur, waktu kami tanyakan lokasi tepat rumahnya, hanya menjawab berada didekat dengan masjid Barokah.

Mbok Giyem ini sudah mengalami gangguan pendengaran. Untuk berbicara dengan beliau harus berada dekat ditelinganya dengan suara yang agak keras dan beliau lebih paham jika diajak bicara dengan bahasa jawa.

Serping Pisang & Peyek
Telur Rebus, Pisang Godog & Ampas Tahu

Dagangan Mbok Giyem :

  • Sriping Pisang Rp. 6.000
  • Peyek Rp. 3.000
  • Pisang Godog Rp. 1.000
  • Ampas Tahu Rp. 1.000
  • Telur Rebus Rp. 2.000

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.