Waroeng Suren berlokasi di Desa Ketenger Baturraden. Warung ini merupakan warung makan yang menyediakan makanan tradisional yaitu ayam kampung bakar/goreng, gurameh bakar/goreng, lembutan, pete goreng, mendoan dan berbagai macam sayur.

Kata “Suren” merupakan bahasa Banyumasan yang artinya lapar sekali. Slogannya juga unik yaitu “Kencot ya ngeneh..” yang artinya lapar ya kesini.

Waroeng Suren

Setiap hari sayur yang disajikan berbeda-beda, tergantung dari ketersedian bahan bakunya. Yang selalu ada biasanya ada sayur pakis dan kangkung. Selain kedua sayur itu ada sayur melinjo, sayur dage, sayur kecambah tahu, sayur tempe gesek, dan sayur daun pepaya.

Menu Sayuran di Waroeng Suren
Ayam Goreng Kampung & Pete Goreng

Ikan gurameh yang dimasak diambil langsung dari blumbang/kolam yang ada didepan warung sehingga masih fresh. Mas Yono, pemilik Warung Suren juga masih terjun langsung ikut memasak menjadikan cita rasa Waroeng Suren berbeda dari masakan traditional lainnya.

Suasana Dapur Waroeng Suren
Mas Yono, Pemilik Waroeng Suren

Waroeng Suren mulai beroperasi sejak bulan Februari 2016. Saat ini sudah mulai banyak orang yang tahu, apalagi ketika weekend tiba dijamin pasti ramai banget. Disarankan jika mau makan disini pesan terlebih dahulu melalui telepon agar tidak mengantri lama. Untuk harganya terbilang cukup murah, kami biasa makan untuk 4-5 orang hanya menghabiskan ± Rp. 100.000 – Rp. 200.000.

Tempatnya nyaman, bersih dan parkirannya cukup luas. Ada sekitar 8 meja makan yang mampu menampung sebanyak 30-40 orang. Saat ini Waroeng Suren sedang dalam proses perluasan, dibagian samping dan belakang warung.

Teh jahe
Lembutan Ikan Melem
Gurameh Bakar Sambal Ijo

WAROENG SUREN

Lokasi : Jalan Raya Baturraden Barat

Buka : Pukul 09.00 – 21.00 WIB

Telp : 0813 9121 6776

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.